HICOOP INTERNATIONAL adalah salah satu label pakaian dalam pria andalan PT. Vista Mandiri Gemilang untuk pasar lokal Indonesia yang dikenal sebagai pakaian dalam pria yang diproduksi dengan standar kualitas yang tinggi.

Saat ini HICOOP INTERNATIONAL sudah terbesar di pasar domestik dan dapat diperoleh di toko-toko fashion, departement store, supermarket,  mini market dan gerai-gerai retail di seluruh Indonesia,  PT. Vista Mandiri Gemilang sedang menjajaki untuk mengembangkan pemasaran produknya baik dengan label Hicoop maupun Private Label klien di pasar internasional.

Pabrik kami memproduksi berbagai jenis bahan dan pakaian dalam, sebagai berikut :

  1. Bahan Katun
  2. Kain Rajut
  3. Celana Dalam
  4. Boxer
  5. Pakaian Tidur
  6. Kaos Singlet
  7. Kaos Oblong
  8. Kaos Polo
  9. Pakaian Dalam Wanita
  10. Pakaian Dalam Anak-Anak
  11. Pakaian Bayi

10 Cara Menunjukan Rasa Percaya Diri Melalui Bahasa Tubuh

Tanggal Publish : 05 January 2015

Bahasa tubuh kita bisa merefleksikan mood dan tingkat kepercayaan diri yang kita miliki. Berikut kami berikan 10 tips untuk menunjukan kepercayaan diri Anda lewat bahasa tubuh Anda. 

Orang bijak berkata "Sebuah gambar menyimpan sejuta kata". Sekarang coba bayangkan diri Anda sedang mendekati seorang wanita atau calon klien yang prospektif. Bagaimana penampilan Anda? Apa pesan yang disampaikan saat Anda memasuki ruangan? Pesan apa yang mata, tangan atau tubuh Anda sampaikan? Informasi apa yang orang-orang dapati tentang Anda sebelum Anda berkata satu kata pun? Mungkin Anda tidak pernah memikirkan hal ini, namun sekaranglah saatnya.

Berikut kami berikan 10 tips untuk menunjukan kepercayaan diri Anda lewat bahasa tubuh Anda. Orang-orang membaca bahasa tubuh, seringkali msecara naluri dan tanpa disadari. Hal ini karena postur dan pose kita memberikan banyak informasi tanpa kita sadari. Bahasa tubuh kita bisa merefleksikan mood dan tingkat kepercayaan diri yang kita miliki. Dalam sekilas kebanyakan orang bisa menilai menilai melaui bahasa tubuh apakah Anda seseorang yang tertutup atau ramah, relaks atau agresif.  Dengan sedikit latihan, kita dapat mempeljari tips bagaimana menunjukan kepercayaan diri melalui bahasa tubuh sehingga kita bisa selalu tampil yakin, percaya diri dan sigap.

Hindari Tangan di Dalam Saku

Tips pertama dalamdaftar kami untuk menunjukan rasa percaya diri melalui bahasa tubuh adalah dengan mencegah tangan Anda masuk ke dalam saku celana. Saat nervous secara alami kita cenderung menyimpan tangan kita. Menjaga tangan ada tetap terlihat oleh lawan bicara mengindikasikan kepercayaan diri dan menunjukan kepada lawan bicara bahwa Anda tidak menyembunyikan sesuatu darinya.

Jangan Terlihat Gelisah

Pria yang tidak bisa diam adalah tanda dari perasaan nervous dan tentu saja rasa kurang percaya diri. Tangan Anda bisa menjadi musuh terbesar Anda saat presentasi atau berdiskusi dengan lawan bicara, cobalah untuk mengendalikannya tetap diam saat Anda nervous. Anda bisa menggunakan tangan Anda untuk menjelaskan sesuatu saat berbicara tapi pastikan gestur Anda tetap tenang dan tidak berlebihan. Selain itu ketika Anda duduk hindari gerakan atau getaran dari kaki yang berulang-ulang.

Jaga Pandangan Mata Anda Lurus ke Depan

Menjaga level mata Anda mungkin merupakan hal yang agak sulit untuk menunjukan kepercayaan diri Anda. Saat Anda berjalan sendirian, kebanyakan dari kita cenderung menurunkan pandagan mata (menunduk) dan memperhatikan langkah kaki kita, sayangnya postur ini sering diartikan oleh kebanyakan orang sebagai tanda Anda tidak ingin berinteraksi atau terlibat percakapan dengan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Dan jika tidak berhati-hati hal ini bisa menjadi kebiasaan butuk. Cobalah untuk menjaga pandangan mata Anda tetap lurus ke depan meskipun Anda sedang berjalan seorang diri.

Berdiri Tegak

Berdiri dengan postur tegak meruapakan salah satu tips terpenting untuk tampil percaya diri melalui bahasa tubuh. Ini merupakan tantangan tersulit khususnya bagi Anda yang terbiasa berdiri dengan postur membungkuk. Berdiri dengan posisi tegak merupakan kunci utama dalam merefleksikan kepercayaan diri Anda melalui bahasa tubuh. Cobalah tarik pundak Anda sedikit kebelakang saat berdiri atau berjalan.

Ambil langkah yang jauh

Pria percaya diri selalu jalan dengan penuh keyakinan, ia jauh dari kesan seorang 'penguntit' yang berjalan secara mengendap-endap. Jika Anda ingin menunjukan kepercayaan diri Anda melalui bahasa tubuh, perhatikan bagaimana cara Anda berjalan. Langkah kaki yang jauh atau besar memberikan Anda kesan seorang yang memiliki tujuan dan penuh ketenangan, yang mana menandakan kerpecayaan diri dalam diri seorang pria.

Jabat Tangan Yang Kuat

Tidak ada yang lebih buruk dari memberikan jabatan tangan yang lemah saat berkenalan dengan seseorang. Berikanlah jabatan tangan yang kuat dan penuh percaya diri saat berkenalan atau bersalaman. Jika Anda berjabat tangan dengan seseorang yang sudah pernah Anda temui sebelumnya, Anda mungkin bisa menambahkan sedikit tepukan pada siku atau pundak menggunakan tangan kiri Anda untuk menambahkan kesan hangat dan rasa antusiasme. Selain itu hindari juga menjabat tangan seseorang terlalu keras atau terlalu lama.

Grooming Yang Tepat

Bayangkan diri Anda memasuki sebuah ruangan yang dipenuhi wanita cantik atau mungkin kolega-kolega yang Anda hormati. Sekarang bayangkan Anda memasukinya dalam keadaan belum mandi,  rambut yang berantakan dan aroma tubuh yang tidak sedap. Poin yang ingin kami sampaikan adalah grooming atau perawatan tubuh merupakan komponen yang penting dalam mengkomunikasikan kepercayaan diri lewat bahasa tubuh. Dalam konteks ini tentu saja Anda menginginkan rambut, wajah bahkan aroma tubuh Anda bersatu untuk memancarkannya bukan sebaliknya.

Senyum

Orang-orang percaya diri selalu tersenyum karena mereka tidak memiliki hal untuk dikhawatirkan. Cobalah hal ini sebagai eksperimen: Berikan senyuman kepada seseorang yang Anda temui di jalan 
atau saat sedang berjalan di kantor. Kemungkinan besar mereka akan tersenyum kembali kepada Anda. Bukankah hal tersebut menyenangkan?

Melipat Tangan Anda saat bersosialisasi

Melipat kedua tangan Anda merupakan sebuah postur protektif. Kita melakukannya saat sedang kedinginan, nervous atau saat sedang waspada atau berjaga. Jika Anda tidak percaya coba lihat para penjaga di depan pintu-pintu masuk klub malam, kebanyakan dari mereka akan melipat kedua tangannya saat sedang berjaga. Apakah mereka terlihat seperti seseorang yang ingin Anda ajak bicara atau bahkan bercanda? Jawabannya, tentu tidak. Tugas mereka adalah untuk tampil mengintimidasi. Sedangkan tugas Anda adalah untuk terlihat menyenangkan, terbuka dan percaya diri. Jadi usahakan postur relaks dan hindari melipat kedua tangan Anda saat bersosialisasi.

Gunakan Kontak Fisik Untuk Menunjukan Apresiasi

Jangan takut untuk memberikan tepukan kecil di pundak atau punggung kolega atau rekan Anda saat mereka melakukan sesuatu yang positif. kebanyakan orang dapat merasakan apresiasi melalui kontak fisik seperti sedikit tepukan di bahu atau pundak mereka. 

 

Artikel Top
Artikel Terbaru
Collection