HICOOP INTERNATIONAL adalah salah satu label pakaian dalam pria andalan PT. Vista Mandiri Gemilang untuk pasar lokal Indonesia yang dikenal sebagai pakaian dalam pria yang diproduksi dengan standar kualitas yang tinggi.

Saat ini HICOOP INTERNATIONAL sudah terbesar di pasar domestik dan dapat diperoleh di toko-toko fashion, departement store, supermarket,  mini market dan gerai-gerai retail di seluruh Indonesia,  PT. Vista Mandiri Gemilang sedang menjajaki untuk mengembangkan pemasaran produknya baik dengan label Hicoop maupun Private Label klien di pasar internasional.

Pabrik kami memproduksi berbagai jenis bahan dan pakaian dalam, sebagai berikut :

  1. Bahan Katun
  2. Kain Rajut
  3. Celana Dalam
  4. Boxer
  5. Pakaian Tidur
  6. Kaos Singlet
  7. Kaos Oblong
  8. Kaos Polo
  9. Pakaian Dalam Wanita
  10. Pakaian Dalam Anak-Anak
  11. Pakaian Bayi

Mengenal Bahan Celana Dalam Pria

Tanggal Publish : 31 May 2014

Celana dalam pria yang tersedia di pasaran sangat bervariasi termasuk dari jenis bahan atau materinya. Kenali jenis-jenis bahan yang ada sebagai referensi anda dalam membeli celana dalam yang sesuai.

Beragam celana dalam pria dapat anda temukan beredar di pasaran saat ini. Baik dari jenis, model hingga merek yang berbeda. Selain itu bahan atau materi yang digunakan untuk membuat celana dalam pria sangat beragam.  Setiap bahan memiliki keunggulan masing-masing baik dari penampakan hingga kegunaannya.

Sebagai referensi bagi anda, berikut kami sajikan berbagai bahan dan materi yang biasa digunakan untuk celana dalam pria sebagai patokan anda memilih celana dalam yang paling nyaman untuk dikenakan.

Cotton

Cotton atau katun dalam bahasa Indonesia, merupakan bahan kain paling populer didunia. Bahan ini terbuat dari serat kain alamai dan terkenal halus, nyaman, serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Hampir semua pakaian dibuat dari bahan katun, tidak terkecuali untuk bahan celana dalam pria.

Combed cotton

Bahan ini dikenal juga di Indonesia sebagi katun kombed. Perbedaan katun kombed dengan katun biasa terletak pada kualitas jahitan benang. Katun kombed dibuat dengan cara menghilangkan serabut-serabut pendek dan jahitan-jahitan yang tidak rapi, sehingga bahan ini terkenal dengan produk yang lebih rapi dari katun biasa. Bahan kain ini juga nyaman digunakan dengan tekstur halus, rapi, bersih, dan beberapa bahan menggunakan serat benang yang berkilau. Selain katun kombed, bahan katun juga dikembangkan menjadi beragam produk. Perbedaan katun-katun ini terletak dari campuran bahan yang digunakan, cara pembuatan, dan kualitasnya. Katun dengan kualitas terbaik saat ini bernama Supima Cotton. Selain itu ada juga bahan katun lain yang disebut : Pima cotton, Ring Spun Cotton, Peruvian Pima Cotton, dll.

Coolmax

Coolmax terbuat dari serat kain buatan yang dirancang untuk menyerap kelembaban kulit dengan cepat. Hal ini menjadikan bahan tersebut terasa dingin dan cepat kering saat dipakai. Kelebihan lain dari bahan coolmax ini ialah. Anti kusut, tidak mudah kusam, dan tahan lama/awet. Penggunaan bahan coolmax sangat cocok bagi celana dalam pria yang aktif di luar ruangan.

Latex

Latex terbuat dari karet. Bahan ini sangat elastis dan ketika dikenakan seperti menyatu dengan kulit. Penggunaan bahan latex dapat melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari. Oleh sebab itulah Latex banyak digunakan untuk bikini dan swimsuit.

Polyester

Polyester adalah serat buatan yang sangat kuat, tahan lama, dan tidak mudah kusut. Bahan polyester juga termasuk bahan yang cepat kering, serta tidak cepat kusam. Bahan polyester inilah yang kini dikembangkan sebagai varian serat kain buatan.

Nylon

Bahan nylon dibuat sebagai alternatif untuk bahan sutra. Oleh sebab itulah sifat nylon meniru sifat bahan sutra. Nylon dikenal sebagai bahan yang halus, ringan, tapi kuat dan tahan lama. Beberapa bahan nylon bahkan dibuat anti bakteri.

Rayon

Jika nylon berasal dari sintetisasi minyak bumi. Rayon adalah serat buatan yang terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan. Rayon juga diciptakan sebagai alternatif untuk sutra, sehingga tekstur rayon halus, ringan, namun kuat dan tahan lama.

Satin

Bahan yang satu ini dibuat dari percampuran tiga serat buatan yaitu. Polyester, Acetate, Nylon dan Rayon. Inilah yang menjadikan bahan satin sangat lembut. Bahan ini pun menghasilkan produk kain yang mengkilat.

Silk

Silk dikenal di Indonesia denagan nama sutra. Sutra terbuat dari serat protein hewani (kepompong ulat sutra). Sejak zaman dahulu sutra dikenal sebagai bahan yang halus, ringan, namun kuat dengan kemampuan isolasi yang cukup baik. Sehingga tidak heran bahan ini juga dipakai untuk membuat baju perang/zirah.

Spandex

Spandex atau yang dikenal juga dengan nama Elastane, terbuat dari serat buatan bernama polyurethane. Spandex adalah alternatif terbaik untuk Latex. Sifat spandex yang sama-sama elastis, cocok digunakan untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari, air, dan minyak.

 

Jika sudah mengenal bahan-bahan kain yang lazim digunakan. Lalu apakah anda sudah menentukan pilihan? Pilihlah bahan celana dalam yang nyaman, tahan lama, serta sesuai dengan aktifitas keseharian anda. 

Artikel Top
Artikel Terbaru
Collection